DP2KBP3A Inhil : Kebiasaan Hidup Sehat Dapat Membantu Anak Tumbuh Bahagia 

DP2KBP3A Inhil : Kebiasaan Hidup Sehat Dapat Membantu Anak Tumbuh Bahagia 

Porospro.com, - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A ) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengajak seluruh orang tua mengajari anak untuk hidup sehat dan Selalu Pantau Kesehatan Fisik Pada Anak.

Menurut Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Inhil R Arliansyah mengajari anak untuk hidup sehat adalah salah satu cara agar anak memiliki perilaku yang baik terutama untuk menjaga kesehatannya.

Untuk mengajari melalui contoh. Misalnya menunjukkan kegiatan seperti berjalan bersama, makan sehat, atau mencuci tangan sebelum makan. Berpartisipasi dalam kebiasaan sehat ini juga akan menunjukkan kepada si Kecil memahami bahwa kebiasaan ini bukan hukuman, tetapi tindakan hidup sehat yang dilakukan bersama.

Jika ini telah tertanam didalam jiwa anak-anak tentunya akan menjadi kebiasaan dan menjadi pola hidup mereka serta akan menjadi investasi kes baik jangka pendek maupun jangka panjang bagi anak-anak.

"Itulah pentingnya mengajarkan hidup sehat pada anak sehingga mereka mampu menjaga kesehatannya," tutupnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar